Jawaban bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??…

Posted on

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??…, maka kamu berada di tempat yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??
mohonnnn jawab dengan padat singkat dan jelas

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??
mohonnnn jawab dengan padat singkat dan jelas

Sebelum adanya amandamen,  kedudukan MPR berdasarkan UUD 1945 merupakan lembaga tertinggi negara dan sebagai pemegang dan pelaksana sepenuhnya kedaulatan rakyat.

Setelah amandemen, MPRtidak memiliki lagi kewenangan menetapkan GBHN dan tidak lagi mengeluarkan Ketetapan MPR (TAP MPR), kecuali berkenaan dengan menetapkan Wapres menjadi Presiden, memilih Wapres apabila terjadi kekosongan Wapres, atau memilih Presiden dan Wakil Presiden apabila Presiden dan Wakil Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya secara bersama-sama.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??
mohonnnn jawab dengan padat singkat dan jelas

paling tinggi dibidang legislatif sebelum amandemen sedangkan sesudah amandemen 1945 mpr adalah lembaga tinggi negara

Sekian tanya-jawab mengenai bagaimana kedududkan mpr menurut uud 1945 sebelum amandemen dan menurut uud 1945 setelah amandemen??…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.